Banjir dan Longsor Kembali Melanda Manado, Pertamina Peduli Kembali Hadir

Pambudi
Banjir dan Longsor Kembali Melanda Manado, Pertamina Peduli Kembali Hadir
PGE Area Lahendong didampingi Kepala Dinas ESDM Sulawesi Utara Drs. Fransiscus Maindoka. Mewakili masyarakat untuk menerima bantuan turut hadir Lurah Tingkulu Selfie Tea.

OFFSHORE INDONESIA - Curah hujan tinggi yang berlangsung pada hari Jumat, 22 Januari 2021 lalu kembali berdampak banjir dan longsor di beberapa lokasi di Kota Manado. Merespon hal ini PT Pertamina (Persero) melalui kegiatan Pertamina Peduli kembali melakukan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.

Bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Dinas ESDM Sulawesi Utara, PT Pertamina (Persero) melalui afiliasinya PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Lahendong melakukan distribusi bantuan di wilayah Kelurahan Tingkulu. Bantuan berupa bahan-bahan pokok diserahkan langsung oleh PGE Area Lahendong didampingi Kepala Dinas ESDM Sulawesi Utara Drs. Fransiscus Maindoka. Mewakili masyarakat untuk menerima bantuan turut hadir Lurah Tingkulu Selfie Tea. 

“Terimakasih dan apresiasi pemerintah kepada Pertamina yang dalam hal ini diwakili PGE Area Lahendong telah tanggap dan peduli kepada masyarakat sekitar yang terdampak khususnya untuk sekitar 144 KK di wilayah ini. Disisi lain juga telah berkoordinasi erat dengan pemerintah sebagai sinergi yang kuat dalam menhadapi bencana”, ungkap Maindoka dalam pengantarnya.

General Manager PGE Area Lahendong Chris Toffel menyampaikan “Disamping kami tetap fokus menjaga kehandalan operasional panas bumi Lahendong untuk suplai listrik Sulut-Go, kami juga tetap harus peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitar, terlebih pada masa pandemi ini. Harapannya bantuan tersebut dapat sedikit meringankan masyarakat dalam masa pemulihan banjir kemarin," pungkasnya.

#PT   #Pertamina   #Geothermal   #Energy   #(PGE)   #Area   #Lahendong   #Banjir   #Manado