Pemerintah Tegaskan Investasi Hijau di Tanah Papua

Pam
Pemerintah Tegaskan Investasi Hijau di Tanah Papua

OFFSHORE Indonesia - Indonesia akan menjadi tuan rumah digelarnya High Level Meeting (HLM) Green Investment di Sorong, Papua Barat pada 26,27,28 Februari 2020 mendatang, hal itu seperti diungkapkan  Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan di acara Coffee Morning bersama awak media yang digelar di kantor Kemenko Marves, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Luhut menjelaskan, ajang pertemuan antara pemerintah Indonesia dengan puluhan investor, bankir, buyer dalam dan luar negeri tersebut sejatinya telah lama direncanakan.

“Ini sebenarnya sudah lama digarap, tetapi baru terlaksana nanti. Akan ada 50 investor dan buyer internasional serta kalangan perbankan dan swasta, kita akan kedepankan produk lokal seperti pala, coklat, kopi dan lainnya," tutur  Luhut.

Dalam kesempatan itu juga Luhut menegaskan komitmen Indonesia tidak akan ada pengembangan kelapa sawit. "Kita komitmen tidak ada lagi pengembangan kelapa sawit, ini punya dampak positif terhadap lingkungan dan juga masyarakat Papua. Mereka (calon investor) sepakat dengan regulasi yang dikeluarkan pemerintah Indonesia, salah satunya mereka bisa berinvestasi dengan syarat mutlak tidak merusak lingkungan,” tegad Luhut.

Adapun ada tiga sektor yang akan didorong pada HLM Green Investment, yaitu pertanian, kelautan dan perikanan dan juga pariwisata.

"Dan semua ini dinilai sangat potensial, dikarenakan sudah ada beberapa investor yang berminat dan tertarik berinvestasi ramah lingkungan di ketiga sektor tersebut," pungkas Luhut.

#Investasi   #hijau   #High   #Level   #Meeting   #(HLM)   #Green   #Investment   #Sorong   #Papua   #Barat