HUT ke-13 Tahun, PGE Ajak Senior Site Visit ke Ulubelu

riyanti
HUT ke-13 Tahun, PGE Ajak Senior Site Visit ke Ulubelu
Dirut PGE Ali Mundakir dan Para Senior

OFFSHORE Indonesia - Pada Rangkaian perayaan HUT ke-13 PT Pertamina Geothermal Energy mengadakan senior visit ke Ulubelu sebagai persembahan terhadap para senior yang telah bekerja keras membangun geotermal khususnya di Ulubelu. Kegiatan ini diikuti oleh senior yang terdiri dari angkatan pertama tahun 1974 sampai dengan tahun 1990.

Ali Mundakir sebagai Direktur Utama ikut melepas kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada para senior yang telah berjuang membangun dari awal hingga menjadi PT Pertamina Geothermal Energy. “Terima kasih untuk para senior atas kerja kerasnya dan semoga kegiatan ini  berjalan dengan lancar sehingga  menjadi silaturahim yang berkesan," ujar Ali.

Senior yang pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Geotermal Hermanses mengucapkan terima kasih kepada jajaran Direksi PGE yang telah memfasilitasi kunjungan senior ke Ulubelu dan juga PGE Area Ulubelu atas sambutan hangatnya dapat mengunjungi salah satu lapangan panas bumi. 

“Terima kasih kepada PT Pertamina Geothermal Energy yang telah menyambut dan memfasilitasi para senior panas bumi, kami bangga atas pencapaian PGE sehingga Indonesia saat ini menduduki posisi kedua dalam memproduksi energi panas bumi, kami berharap semangat ini dapat diteruskan dan ditingkatkan," ungkap Hermanses.

Kegiatan Senior Visit ini dihadiri oleh Direktur Operasi PGE beserta jajaran manajemen baik pusat maupun area Ulubelu serta senior-senior panas bumi yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas, Kepala Divisi, Direktur Utama, Pimpinan Proyek, General Manager, dan pekerja/pejabat lainnya yang telah pensiun.

Senior visit ini juga menjadi ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman lintas generasi terkait dengan pengembangan dan pengusahaan panas bumi di Indonesia khususnya Pertamina. PLTP Ulubelu saat ini (dengan kapasitas terpasang sebesar 4 x 55 MW) berkontribusi sebesar 25% terhadap kebutuhan listrik di Lampung. 

Indonesia saat ini telah menduduki peringkat kedua di dunia sebagai produsen listrik panas bumi setelah Amerika Serikat, yang semula ditempati Filipina. Potensi Panas Bumi yang sangat besar tersebar di 342 titik potensi di seluruh Indonesia. PT Pertamina Geothermal Energy terus berupaya mengoptimalkan pemanfaatan panas bumi sebagai salah satu energi terbarukan.

PT Pertamina Geothermal Energy saat ini mengelola 14 Wilayah Kerja dan mempunyai kapasitas terpasang sebesar 672 MW On Operation dan 1205 MW Joint Operation Contrac (JOC) dimana total kapasitas terpasang di seluruh Wilayah Kerja. PGE berkontribusi sebesar 92% dari total kapasitas terpasang panas bumi di Indonesia sebesar 2047 MW.

#ulubelu   #pge   #pertamina   #ep