Peluncuran Proud Powering Nation Bikin Bangga Direksi PLN

Doci
Peluncuran Proud Powering Nation Bikin Bangga Direksi PLN
Peluncuran Proud Powering Nation

OFFSHORE Indonesia - Peluncuran Proud Powering Nation langsung mendapat apresiasi dari Direksi PT PLN (Persero). Diketahui, Proud Powering Nation merupakan sebuah program penggalangan dana publik untuk disalurkan kembali kepada masyarakat melalui sambungan gratis listrik ke rumah warga kurang mampu.

Syamsul Huda, Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN, menilai program tersebut sangat tepat karena bersentuhan langsung dengan hajat hidup orang banyak.

"Sebab kita akan selalu berinteraksi dengan banyak orang maka semangat saling membantu sangat diperlukan," ujar Syamsul Huda mengomentari peluncuran Proud Powering Nation, Sabtu (21/9/2019).

Menurut Syamsul, Proud Powering Nation merupakan wadah yang tepat untuk membantu sesama yang belum menikmati layanan listrik karena keterbatasannya. "Karena itu Direksi PLN mengapresiasi gagasan peduli sosial tersebut. Luar biasa," tukas Syamsul.

Adapun Proud Powering Nation merupakan salah satu program yang digagas Yayasan Galang Bersama Listrik Indonesia. Sementara Yayasan tersebu didirikan oleh pegawai PLN yang bertekad mewujudkan 100 persen aliran listrik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Selain pemasangan dan penyediaan listrik secara gratis, Powering Nation juga menyediakan beberapa kebutuhan lain yang berkaitan dengan listrik seperti, mesin penanak nasi maupun kipas angin.

Penggalangan dana ini dilakukan secara terbuka melalui aplikasi poweringnation.id yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat. Nantinya, donatur akan diberikan laporan keuangan yang transparan sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

Bahkan donatur bisa mengetahui aliran dana yang telah disumbangkan, semisal sudah digunakan di wilayah A atau B. Semua laporannya disajikan secara lengkap dan online.

Masyarakat juga bisa mengajukan apabila mengetahui ada warga yang belum menikmati listrik. Laporan pengajuan ini nantinya akan diproses pihak Yayasan dan selanjutnya akan dilakukan pemasangan listrik, setelah melalui survei dan pertimbangan lainnya.

Ditargetkan, program Galang Dana ini akan mampu menembus angka hingga 100 ribu KK yang belum menikmati listrik di Indonesia. Angka ini masih sangat kecil bila dibandingkan dengan angka keseluruhan warga yang belum menikmati listrik yang sebanyak 1,5 juta KK.

"Bila Anda tertarik sebagai donatur atau ingin mengajukan penyambungan listrik bagi warga kurang mampu, silakan klik poweringnation.id," ujar Henri Firdaus, CEO Powering Nation dalam peluncuran yang dihelat di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

#Proud   #Powering   #Nation   #PLN   #Listrik