Barikade 98 Sukabumi : Salah Kaprah Melaporkan Meneg BUMN ke KPK Soal Iklan di ATM

Pam
Barikade 98 Sukabumi : Salah Kaprah Melaporkan Meneg BUMN ke KPK Soal Iklan di ATM
Foto: istimewa

Offshore Indonesia – Pada Jumat (20/5/2022) kelompok SIAGA ’98 (Simpul Aktivis Angkatan ’98) telah menyampaikan permohonan tertulis kepada Pimpinan KPK RI untuk melakukan pencegahan dan monitoring terhadap peristiwa pemasangan iklan foto Menteri BUMN, Erick Thohir pada Mesin Anjungan Tunai Mendiri (ATM) di Bank Himbara. Hal ini diduga bermuatan konflik kepentingan.

Menurut Hasanuddin, Koordinator SIAGA ‘98 mesin ATM adalah layanan bagi nasabah untuk melakukan penarikan uang atau transaksi non-tunai lainnya secara mandiri untuk mempermudah, menghemat dan mempercepat transaksi. “Karena itu semua informasi atau fitur yang tersedia di Mesin ATM adalah yang berkaitan dengan informasi transaksi keuangan, sebagaimana ketentuan Bank Indonesia atau perbankan mengenai Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu (APMK) Automated Teller Machine (ATM),” kata Hasanuddin dalam keterangan persnya (Portonews com Jumat, 20/5/2022).

"Langkah dari SIAGA 98 melaporkan ke KPK silahkan itu hak siapapun boleh menyampaikan aspirasi saran dan masukan. Namun substansinya salah kaprah justru apa yang dilakukan ET sebagai Meneg BUMN adalah langkah tepat melakukan pengontrolan pengawasan sampai ke tingkat bawah serta mensukseskan semua program BUMN salah satunya program sektor perbankkan," kata Siti Ratna Maimunah tokoh aktivis Barikade 98 Sukabumi, Sabtu (21/05/2022). 

Lanjut dia, "Konten iklan layanan yang disampaikan di ATM Bank Himbara  adanya core values baru AKHLAK yang merupakan singkatan dari Amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kompetitif itu adalah sebagai bentuk control dorongan percepatan dari Meneg BUMN untuk suksesnya program seluruh Bank Himbara serta memberi kepastian pada konsumen Bank Himbara komitmen dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat dan konsumen."

Jadi langkah dari Meneg BUMN, ET itu sesuai tupoksinya mengoptimalkan ATM serta efektif dalam mensosialisasikan dasar-dasar nilai spirit untuk para pegawai BUMN khususnya pada para pegawai Bank Himbara dan umumnya untuk seluruh masyarakat konsumen Bank Himbara. Serta sebagai komitmen BUMN sebagai garda terdepan dalam pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi. 

"Program cerdas Meneg BUMN bersama Bank Himbara semestinya diikuti oleh kementerian lainnya yang telah melakukan terobosan, itu semua untuk mensukseskan program Presiden Jokowi dalam memulihkan perekonomian nasional pasca pandemi Covid 19," pungkas Siti Ratna Maimunah tokoh aktivis Barikade 98 Sukabumi juga sebagai Ketua IKWI Kabupaten Sukabumi.

#Barikade   #98   #sukabumi   #erick   #thohir   #Siti   #Ratna   #Maimunah   #tokoh   #aktivis   #Barikade   #98   #Sukabum