Album Perdana Cermin Karya Grup Band Rawayan

Pam
Album Perdana Cermin Karya Grup Band Rawayan
Foto: istimewa

Offshore Indonesia - Grup band Rawayan baru saja merilis album perdana mereka dengan title 'Cermin'. Band yang digawangi oleh Agl Wahyu Hans (vokal), Xeva (gitar), Topet (bass), Ping (rytem), Opan (drum), menghadirkan tujuh lagu di album terbarunya tersebut. 

Gitaris band Rawayan, Xeva mengatakan Band asal 'kota hujan' ini berdiri pada tahun 2017, mengambil nama (Rawayan) dari suku pedalaman di Banten Baduy Cukangan, atau jembatan dari bambu. "Lagu-lagu Rawayan bisa terbilang easy listening dan mudah diterima pendengar, musiknya lebih ke sweet rock, ada pop rock nya juga," Kata Xeva. Minggu, (1/5/2022). 

Berawal hanya satu orang pendiri, nama-Nya Agl Wahyu Hans, band ini selalu bongkar pasang personil dan di tahun 2022 ini mengukuhkan personil tetap nya. Album ini berisi tujuh lagu; cermin, cinta sebenarnya (bukan klise), yang terlupakan, Cinta sebenarnya-bukan klise (versi akustik), yang terlupakan (versi akustik), kembali (tunggu aku), dalam genggaman Tuhan. 

"Ada semacam realisasi mimpi-mimpi lama, dan akhirnya Rawayan bisa mengeluarkan album perdana berbentuk kepingan CD dengan tujuan, selain jejak digital secara exis tensi band ini, dan ada jejak secara fisik," Katanya. 

Sementara itu sang vokalis, Agl Wahyu Hans menambahkan kepada pencinta musik di manapun berada, dari sabang sampai merauke bisa menikmati dan mendapatkan CD nya terdiri dari empat lagu, dua akustik, dan satu lagu berbentuk solo gitar dari gitaris Rawayan. 

"Dengan background musik setiap personil yang berbeda menjadikan nilai plus, bisa lebih mengeksplor, kreatif, leluasa tanpa menghilangkan karakter dan ciri khas masing-masing personil," tambahnya. (*)

#Gitaris   #band   #Rawayan   #Xeva   #Album   #Perdana   #Cermin