Festival Qasidah Usung Tema Harmonisasi Syiar

Pam
Festival Qasidah Usung Tema Harmonisasi Syiar
Foto: istimewa

OFFSHORE Indonesia - Iringan marawis yang ditabuh oleh Ketua Yayasan Baitul Insan Ar-Arasyid (YBIA) Hj. Ety Sumiati bersama sang suami H. Achmad Saripudin menandai dibukanya Festival Qasidah yang mengusung tema "Harmonisasi Syiar", Rabu (01/12/2021).

Festival Qasidah syiar Agama Islam melalui syair antar majelis taklim itu diselenggarakan di aula kantor Travel Umroh dan Haji YBIA di Kampung Palasari Wates RT 07 RW 03, Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Dalam sambutanya sebelum membuka festival, ketua YBIA Hj. Ety Sumiati mengatakan, ide kegiatan tersebut dicetuskan jajaran pengurus yayasanya, masih dalam rangkaian memeriahkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Kegiatan ini kami selenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi antar majelis taklim, masih dalam rangkaian memeriahkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Selain itu sebagai moment syiar atau dakwah Islam melalui syair dengan mengusung tema Harmonisasi Syiar. Kenapa Qasidah kita munculkan, karena saat ini khususnya generasi muda sudah terdoktin oleh berbagai aliran musik dari luar negeri, sehingga kami tergerak untuk merubah mainset generasi muda untuk lebih mencintai budaya aslinya, terkebih dalam Qasidah itu banyak mengandung nilai-nilai keIslaman yang disampaikan melalui syair-syairnya", papar Hj. Ety Sumiati.

Festival Qasidah "Harmoisasi Syiar" itu tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, diikuti oleh delapan grup Qasidah dari mejelis taklim berbagai daerah Kalapanunggal dan sekitarnya. Dimeriahkan juga oleh Khilda, artis Bintang Pantura 2.

Dihadiri oleh Danramil Kalapanunggal, Sekmat Kalapanunggal, Penamas KUA Kalapanunggal, Kades Kalapanunggal, Keluarga Besar SMP Negeri 1 Kalapanunggal, perwakilan jamaah sejumlah majelis taklim, tokoh agama serta para tamu undangan.

#Ketua   #Yayasan   #Baitul   #Insan   #Ar-Arasyid   #(YBIA)   #Hj.   #Ety   #Sumiati   #Festival   #Qasidah