PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi Rampungkan Manufaktur 10 Unit Pertashop Gen 3 Dukung Target Distribusi BBM Pertamina

Pam
PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi Rampungkan Manufaktur 10 Unit Pertashop Gen 3 Dukung Target Distribusi BBM Pertamina
Foto: istimewa

OFFSHORE Indonesia - PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) anak usaha PT Elnusa Tbk (Elnusa) yang juga bagian dari Subholding Upstream Pertamina Hulu Energi, telah merampungkan work order sebanyak 10 unit Pertashop Generasi ke-3.

Direktur Utama EFK, Estadi Budiatman mengatakan, pengerjaan sejumlah 10 unit Pertashop Gen 3 dari PT Pertamina Retail (PTPR) dengan skema Company Owned Dealer Operate (CODO) selesai tepat waktu setelah work order diterima pada Oktober 2020 lalu. Saat ini EFK juga tengah melakukan pengerjaan untuk work order ke-2 dengan jumlah yang sama dengan permintaan kerja yang pertama.

Dalam pengadaan pekerjaan ini, EFK mengimplementasikan standard keselamatan dan operasional SPBU Modular. Unit Pertashop Gen 3 dilengkapi dengan fasilitas tangki double wall kapasitas 3KL yang dilapisi thermal insulation, pembuatan kompartemen dengan juru las yang terseritifkasi Migas 6G serta termasuk pekerjaan elektrikal, dispenser dan totem dengan material utama modular meliputi carbon steel dan flange yang mengacu pada standar ASME B16.5 / ASME B16.1.

"Alhamdulillah, pekerjaan 10 unit Pertashop telah selesai, dan sedang berlanjut ke permintaan berikutnya, sehingga total permintaan adalah sebanyak 20 unit. Kami sangat bangga dengan kapabilitas perusahaan yang menghasilkan karya anak bangsa dalam mendukung pekerjaan unit Pertashop ini demi memenuhi target distribusi dan pasokan BBM Pertamina." Ujar Estadi.

Pekerjaan perakitan unit Pertashop ini merupakan tindak lanjut EFK sebagai mitra kerja fabrikator afiliasi PT Pertamina (Persero) bersama 30 fabrikator resmi lainnya di Indonesia. EFK juga telah terpilih melalui penilaian dan evaluasi yang ketat dari Pertamina untuk menjadi fabrikator resmi yang ditunjuk dan dapat dipilih secara langsung oleh para calon mitra Pertashop (owner) melalui skema pengembangan Dealer Owned, Dealer Operate (DODO).

"Kami mohon dukungan dan doa restunya, agar semua proses pekerjaan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu, apabila tidak ada kendala, maka unit Pertashop work order pertama dapat kami serah terimakan pada November 2021 dan Januari 2022 untuk work order kedua," tutup Estadi.

#PT   #Elnusa   #Fabrikasi   #Konstruksi   #Direktur   #Utama   #EFK   #Estadi   #Budiatman